Timotius : Sulitnya akses ke kantor desa Subah

Sceneri dalam perjalanan menuju desa Subah

Desa Subah memiliki potensi alam sektor wisata yang mana memiliki kawasan wisata Danau Laet dan Sungai Belibis. Kantor desa Subah berada di kampung dalam Subah dengan jarak dari jalan Raya Transkalimantan ke Kantor Desa 9.5 KM.

Kantor Desa Subah jarak 9.5 KM dari jalan raya

Setelah selesai berurusan saya lansung Natalan ke rumah pak Kades Subah Yulianus Atin. Kami bercerita tentang potensi desa sektor wisata yang akan dinaungi oleh Bumdes desa. Setelah beranjak dari kediaman kades saya bertanya kepada masyarakat di Terentang mengapa akses ke kantor desa jauh dari jalan raya? tidak adakah usulan supaya kantor desa pindah di luar? mereka menjawab nanti akan segera pindah di luar. Mereka menghendaki kantor desa berada di luar atau dipinggir jalan raya misal di dusun Terentang supaya memudahkan masyarakat untuk berurusan pembuatan dokumen.

Desa Subah Transparan

Semoga tulisan saya di bagian editorial Sanggau Informasi ini terbaca oleh kepala desa Subah Yulianus Atin, supaya menganggarkan pembangunan kantor desa Subah sesuai musdus dan musdes sehingga memudahkan masyarakat berurusan dengan pemerintah desa.

Penulis Timotius Ohen

Post Terkait:

Leave a Comment