Desa Subah serahkan asset lahan Danau Laet Zona 2 ke Pengurus Bumdes Tuah Sato

Melihat peluang bisnis pariwisata, kepala desa Subah Yulianus Atin membentuk Bumdes Tuah Sato untuk mengelola secara resmi Kawasan Danau Laet Zona 2 di desa Subah. Danau Laet adalah Danau terbesar dikawasan Desa Subah yang mengundang decak kagum untuk dikunjungi sebagai wadah untuk refressing dari kepenatan berkerja.

Suasana pembahasan

Tepi danau Laet Zona 2 cocok dijadikan ajang santai bersama keluarga dan merupakan pariwisata yang dikelola oleh pihak Desa Subah dengan penyertaan modal aset lahan dari masyarakat setempat.

Peserta

Pada hari Senin, pukul 09.00 WIB di kantor Desa Subah. Pemerintah Subah membahas penyertaan modal untuk pembangunan kawasan wisata Danau Laet Zona 2 bersama BPD ketua Lukas dan anggota hadir, Kawil sedesa Subah, Ketua RT dusun Subah dan Remba Kedokok, Pengurus Bumdes Tuah Sato, Temenggung Adat Desa Subah, Penyangcang sekedesaan Desa Subah, Perwakilan masyarakat RT 02 (Tangkai), Perwakilan masyarakat RT 06 Remba Otong. Ketua Bumdes Tuah Sato Kardianus Andreas Harun dan kepala desa Yulianus Atin juga mengundang camat Tayan Hilir Lovianus, polsek dan Danramil Tayan Hilir untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi penyertaan modal tersebut.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut adalah masyarakat bisa ikut berkontribusi membangun kawasan wisata Danau Laet Zona 2 dengan menyertakan modal dalam pembangunan wisata berupa penyerahan lahan kepada Pemerintah Desa Subah dan Pemerintah Subah menyerah sepenuhnya Asset lahan tersebut kepada Pengurus Bumdes Tuah Sato Desa Subah.

Semoga Danau Laet Zona 2 selalu laris dan bisa mensejahterakan masyarakat setempat. Kawasan ini dalam tahap pengembangan oleh Bumdes Tuah Sato. Ingin berkunjung kesana silahkan datang di Danau Laet Zona 2.

Post Terkait:

Leave a Comment