Desa Subah sambut baik social assesement dari PT. Antam

Yulianus Atin kepala desa Subah dan sekdes Toni beserta kasi dan staf desa, Ketua Bumdes Kardianus Harun beserta anggota, Bu PKK dan anggota dan masyarakat menyambut baik kedatangan petugas lapangan dari PT. Lafirza Econex Konsultan yang merupakan mitra PT Antam untuk memetakan sosial masyarakat desa Subah untuk evaluasi penerimaan dana CSR yang selama ini di terima oleh enam desa termasuk desa Subah.

Subah, 11 Juni 2021 kegiatan berlansung di Kantor Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau. Rombongan dari PT. Lafirza Econex Konsultan mitra PT Antam memperkenalkan 9 (Sembilan) orang petugas lapangan yang akan memetakan sosial masyarakat di desa Subah. Kegiatan pemetaan sosial masyarakat ini tetap memberlakukan prokes Covid-19.

Dalam surat masuk dijelaskan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk mengkonsolidasi data dengan cara Social Assesement atau pemetaan sosial masyarakat dilanjut dengan monitoring dan evaluasi, survey indeks kepuasan masyarakat (IKM), Stakeholder Engagement Social Return On Investmen bahasa disingkat SROI (Keterlibatan Pemangku Kepentingan Sosial dalam Pengembalian Investasi bagi investor) dan kegiatan analisa resiko bencana.

Foto bersama

Dengan begitu petugas akan melakukan survey lapangan dengan berkunjung ke kantor desa, puskesmas, mewawancara staf desa, tokoh masyarakat (Tomas), mewawancara penerima manfaat CSR perusahaan PT. Antam dan Focus Group Discussion program CSR.

Suasana Sosialisasi

Kegiatan ini berlansung sesuai dengan yang direncanakan. Semoga berita dari Desa Subah ini bisa memberitahukan dengan jelas kepada masyarakat yang belum sempat hadir pada kegiatan hari ini Jumat, 11 Juni 2021.

Post Terkait:

Leave a Comment