Desa Subah salurkan BLT-DD Tahap 1 Bulan Maret 2022

subah-tayanhilir.desa.id – Desa Subah telah menyalurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I Bulan Maret 2021. Untuk transparansi dan saksi penyaluran, desa Subah selalu mengundang Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Pendamping desa, pendamping PKH dan lain-lain.

salah satu KPM BLT-DD Desa Subah

Acara penyaluran ini berlansung seperti biasanya aman tanpa hambatan. Kepala desa Subah Yulianus Atin selalu mengingatkan bahwa Covid semakin melanda Kabupaten Sanggau, maka sangat penting setiap warga berlaku dan mematuhi protokol kesehatan untuk bersama-sama memutuskan rantai penyebaran virus Corona.

Masyarakat diarahkan selalu menjaga jarak

Yulianus Atin selalu berpesan dan mengampanyekan 5 M. Apa itu 5 M? yaitu 1. Memakai Masker, 2. Mencuci tangan, apa lagi setelah memegang barang atau benda umum, 3. Menjaga jarak, ini yang paling penting karena Virus Corona menyebar via Droplet yaitu cairan yang keluar dari bersin, batuk yang di teliti bisa terbang radius 50-80 cm, jadi pak kades menghimbau selalu jaga jarak minimal 1 meter lebih jauh lebih bagus. 4. Selalu menghindari kerumunan untuk menjaga atau mengantisipasi jika ada personal yang bersin-bersin atau batuk, 5. Membatasi Mobilisasi dan interaksi, jadi pak kades menambahkan jika tidak penting-penting amat lebih baik tetap dirumah saja.

Petugas
Petugas
Petugas


Hadir pada kegiatan ini pak Kades desa Subah Yulianus Atin, Lukas ketua BPD, D. Bin Tahir, D. Paulus, AntoniusL, Yustina Sunani, Herlina, Darias M. Naomi, Santo Lusia, Midem, Edi Susanto, Mustias, dan masyakarat penerima manfaat.

Post Terkait:

Leave a Comment