20 Maret 2024 - Desa Subah menggelar acara penting dalam rangka penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPD) untuk Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Camat Tayan Hilir, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Subah, serta para Kepala RT se-Desa Subah, acara ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Desa Subah untuk melaporkan secara terbuka dan jujur mengenai berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan selama tahun sebelumnya.

  • LKPPD dan LPPD

Dalam sambutannya, Kepala Desa Subah menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan roda pemerintahan desa. LPPD dan LKPPD adalah wujud tanggung jawab bersama untuk memberikan informasi yang jelas dan akurat kepada seluruh masyarakat mengenai penggunaan dana desa serta berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Camat Tayan Hilir, menyambut baik langkah Desa Subah dalam memperkuat prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. Yang menunjukkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan seluruh lapisan masyarakat dalam memastikan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan sumber daya.

  • LKPPD dan LPPD

Bhabinkamtibmas, sebagai perwakilan kepolisian, memberikan apresiasi atas upaya Desa Subah dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan berbagai kegiatan di desa. Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan semakin memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Para Kepala RT se-Desa Subah juga memberikan masukan dan tanggapan terhadap laporan yang disampaikan. Mereka mengapresiasi transparansi yang ditunjukkan oleh pemerintah desa dan menyatakan dukungan mereka untuk terus berpartisipasi dalam proses pembangunan desa ke depan.

  • LKPPD dan LPPD

Kegiatan penyampaian LPPD dan LKPPD ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk membangun kepercayaaan dan memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan masyarakat. Dengan transparansi dan akuntabilitas yang dijaga, Desa Subah berkomitmen untuk terus bergerak maju menuju pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif untuk kesejahteraan seluruh warganya.