Rabu, 20 Maret 2024, Di Aula KAD Dusun Terentang, menjadi saksi dari perhelatan penting yang menandai langkah strategis dalam pembangunan wilayah. Musyawarah pemindahan kantor Desa Subah, yang berlangsung pada hari ini, menjadi wadah untuk memperkuat dialog dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting termasuk DPMPEMDes Kabupaten Sanggau, perwakilan Camat Tayan Hilir, Babinsa Polsek Tayan Hilir, Kepala Desa dan Perangkat Desa Subah, serta Pengurus Adat, Tokoh Masyarakat, dan Ketua RT se-Desa Subah.

  • Musdessus subah

Pemindahan kantor desa merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan memfasilitasi kemudahan akses bagi masyarakat. Dalam musyawarah ini, berbagai perspektif disampaikan dan diskusikan secara terbuka, memungkinkan untuk memahami beragam sudut pandang dan kepentingan yang terlibat.

  • Musdessus subah

DPMPEMDes Kabupaten Sanggau, sebagai instansi yang bertanggung jawab atas pembangunan desa, memaparkan rencana dan evaluasi terkait pemindahan kantor desa. Dalam presentasinya, aspek-aspek teknis dan administratif dipaparkan secara detail, dengan upaya untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengambilan keputusan.

  • Musdessus subah

Sementara itu, perwakilan Camat Tayan Hilir, Babinsa Polsek Tayan Hilir membawa perspektif dari tingkat kecamatan dan keamanan, menyuarakan pentingnya koordinasi lintas sektor dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah tersebut.

  • Musdessus subah

Kepala Desa dan Perangkat Desa Subah, bersama dengan Pengurus Adat, Tokoh Masyarakat, dan Ketua RT, menjadi suara langsung dari masyarakat setempat. Dalam intervensi mereka, aspirasi, kekhawatiran, dan harapan terkait dengan pemindahan kantor desa dipertimbangkan dengan seksama.

  • Musdessus subah

Musyawarah ini menciptakan ruang yang inklusif dan demokratis bagi semua pihak yang terlibat untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan wilayah. Langkah-langkah tindak lanjut yang akan diambil diharapkan akan mencerminkan semangat kolaborasi dan komitmen bersama dalam meraih tujuan pembangunan yang berkelanjutan bagi Desa Subah dan seluruh masyarakatnya.