Berita terbaru terkait BLT dan peladang desa Subah

Subah, hari Jumat 7 Agustus 2020. Pemerintah Desa Subah kembali mengadakan penyaluran Bantuan Lansung Tunal (BLT). Penyaluran BLT-DD tahap 3 desa Subah ikut dihadir camat Tayan hilir Lovianus berserta Babinkamtibnas yang diwakili pak Okta.

Pada pidato awal pak Kades Yulianus Atin memberi informasi penting terkait berladang. Informasi penting yang disampaikan adalah mengenai peladang yang bertani membakar lahan. Sesuai sosialisasi pergub di kantor bupati kemarin di lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, 1 peladang maksimal bisa membakar lahan 2 hektar dengan bertanggung jawab tidak merembes lahan lainnya.

Mengenai hal tersebut Pak Atin menghimbau siapapun masyarakat Subah yang ingin membakar ladang maka harus lapor terlebih dahulu kepada perangkat desa sehingga data pembakar ladang desa Subah segera diupdate di data kecamatan Tayan Hilir terkait data jumlah pembakar ladang di desa Subah.

Sesudah menyampaikan pesan kepada masyarakat mengenai berladang terkait pergub, acara penyaluran bantuan BLT lansung dilanjutkan sama seperti tahap sebelumnya yaitu pembagian. Adapun penerima sebanyak 133 peserta masing-masing mendapat Rp 600.000/KK, total dana yang dikucurkan oleh pemdes Subah sebesar Rp 79.800.000.

Pesan dan amanat yang disampaikan sama seperti sebelumnya bahwa bantuan BLT Rp 600.000/KK harus digunakan dengan semestinya untuk mencukupi kebutuhan pokok guna membeli beras, minyak goreng, telur, ikan asin, sayur mayur dll.

Selain itu berita lainnya pemdes Subah mengadakan pertemuan sharing dengan PKK Kecamatan. Pertemuan ini lansung dipimpin oleh Bu Camat Tayan Hilir Margaretha Evi lovianus sebagai ketua bu PKK yang dihadiri oleh ketua PKK desa Subah Ida Lukmana dkk.

Pak Lovianus

Post Terkait:

Leave a Comment